LKP Perancangan Sistem Informasi Corporate Customer pada Unit Enterprise Service PT. Telkom Divisi Regional V Jawa Timur
Main Author: | Mahaseptiviana, Arista |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4661/1/09410100126-2012-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4661/ |
Daftar Isi:
- Dalam Perancangan Sistem Informasi Coorporate Customer ini, pihak perusahaan meminta agar penanganan pelanggan corporate beserta data pelayanan gangguan yang sebelumnya hanya menggunakan aplikasi Microsoft Excel bisa ditangani oleh sebuah aplikasi khusus yang memberikan kinerja yang lebih optimal dan lebih cepat bagi perusahaan. Proses pembuatan sistem dimulai dari menganalisa sistem yang sedang berjalan, lalu hasil analisa diubah ke dalam bentuk sistem flow yang dibagi berdasarkan proses proses transasksi bisnis yang ada. Dari sistem flow inilah dikembangkan sebuah sistem baru yang bisa mempermudah pencarian dan pengecekan data yang kemudian disimpan dalam suatu histori data agar pihak perusahaan lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang pelanggan corporate beserta informasi histori pelayanan gangguannya. Dengan diterapkannya sistem ini pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, maka diharapkan dapat mengurangi ketidak-optimalan kinerja Divisi Corporate Customer Service beserta aktivitasnya. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kinerja.