LKP Perancangan Sistem Informasi Penanggulangan Gangguan Corporate Customer pada Divisi Enterprise Service PT. Telkom Divisi Regional V Jawa Timur
Main Author: | Supriyanto, Supriyanto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4660/1/09410100124-2012-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4660/ |
Daftar Isi:
- Pada Corporate Customer Telekomunikasi Indonesia, Tbk terdapat beberapa permasalahan yang kerap timbul dalam proses penangganan gangguan pelanggan yang disebabkan sistem yang telah ada kurang berjalan dengan baik sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk pengecekan lokasi jaringan terdekat dengan sumber gangguan. Analisis dan perancangan sistem informasi penanggulangan gangguan corporate customer pada Divisi Enterprise Service dapat digunakan untuk merancang sistem yang dapat memperbaiki sistem yang kurang berjalan dengan baik sebelumnya dan mengintegrasikan tiap-tiap bagian yang masih terpisah sehingga penanggan gangguan untuk pelanggan dapat ditingkatkan dengan adanya proses penanggulangan gangguan yang terintegrasi dengan baik dan mengurangi kesalahan yang terdapat pada proses gangguan pelanggan dapat memberikan dampak pelayanan terhadap pelanggan lebih teratur dan memudahkan pelanggan, para staf untuk mendapatkan informasi. Setelah melakukan analisis dan perancangan sistem informasi penanggulangan gangguan corporate customer pada Divisi Enterprise Service maka hasil yang diperoleh yaitu apabila sistem yang dirancang diterapkan maka proses penangganan gangguan semakin terkomputerisasi dan terintegrasi antara bagian di Divisi Enterprise Service dan informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada pihak-pihak yang berhubungan dalam penanggulangan gangguan.