LKP Rancang Bangun Sistem Informasi Antrian Loket Pelayanan pada Unit PT. PLN (Persero) UPJ Indrapura

Main Author: Doni, Dona
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4653/1/09390100062-2012-LKP-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4653/
Daftar Isi:
  • Keterbatasan sistem yang terkomputerisasi pada bagian antrian unit PT. PLN (Persero) UPJ Indrapura menyebabkan kurangnya mutu layanan kepada pelanggan. Hal ini mengakibatkan sering terjadinya antrian panjang dan kurang terkoordinasi. Timbulnya antrian dari sifat kedatangan dan proses pelayanan. Jika tak ada antrian berarti terdapat pelayanan yang menganggur atau kelebihan fasilitas pelayanan, sistem Multi Channel – Single Phase terjadi kapan saja di mana ada dua atau lebih fasilitas pelayanan dialiri oleh antrian tunggal (Mulyono, 1991). Melihat pada permasalahan yang ada pada antrian maka bagian antrian memerlukan sebuah sistem informasi antrian yang dapat membantu proses bisnis antrian di PT. PLN (Persero) UPJ Indrapura Dengan adanya sistem informasi ini mampu membantu proses bisnis didalam antrian. Penerapan sistem ini dapat memberikan informasi mengenai antrian.