TA Perancangan Komunikasi Visual Revolt Industry Menggunakan Teknik Fotografi sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Main Author: | Suwandi, Fikri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4601/1/12420100072-2017-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4601/ |
Daftar Isi:
- Komunikasi visual adalah cara berkomunikasi melalui sebuah gambar atau visual yang kemudian akan menjadi identitas produk. Komunikasi visual menjadi sarana unutk menyampaikan informasi dan intruksi, bertujuan untuk menunjukkan hubungan antara suatu hal dengan hal lain seperti petunjuk, arah, posisi, dan skala. Mengambil salah satu Brand asal Surabaya yaitu Revolt Industry untuk dilakukan perancangan komunikasi visual Revolt Industry menggunakan teknik fotografi sebagai upaya meningkatkan brand awareness. Permasalahan pada Tugas Akhir ini adalah bagaimana merancang suatu komunikasi visual pada produk Revolt Industry tersebut sebagai upaya meningkatkan brand awareness agar dapat meningkatkan penjualan yang sempat menurun dalam 6 bulan terakhir. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, literature, studi eksisting, dan studi kompetitor. Konsep yang digunakan dalam perancangan adalah “interesting”. Hasil dari perancangan komunikasi visual terhadap Revolt industry ini adalah sebagai upaya mengkomunikasikan produk-produk Revolt Industry agar masyarakat lebih mengetahui Revolt Industry serta mengedukasi masyarakat mengenai kualitas barang handmade. Komunikasi visual yang dirancang ini adalah bentuk dari image produk Revolt Industry agar dengan mudah masyarakat mengenal dan mengingat produk.