PSI Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada PT. PLN ( Persero ) Distribusi Jatim

Main Author: Kurniawan, Avan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4583/1/09390100025-2012-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4583/
Daftar Isi:
  • Ketiadaan sistem yang terkomputerisasi untuk pelayanan pelanggan pada perusahaan PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim menyebabkan kesulitan dalam melakukan pengolahan data master, data transaksi serta pengolahan data laporan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Hal ini mengakibatkan sering terjadinya kesalahan yang disebabkan oleh kesalahan manusia (human error) dan ketidakakuratan data yang dihasilkan. Melihat pada permasalahan yang ada pada pelayanan PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim maka bagian pelayanan pelanggan memerlukan sebuah sistem informasi pelayanan pelanggan yang dapat membantu semua proses bisnis yang dilakukan. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan dapat memperbaiki sistem yang ada, karena sistem informasi yang terkomputerisasi dapat merubah pekerjaan yang tadinya kurang cepat, tepat, dan akurat dapat menjadi lebih maksimal dan dapat membantu dalam mengambil keputusan.