LKP Strategi Branding Public Relation Universitas Dinamika
Main Author: | Nabila, Farhana Jihan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4540/1/17390150001-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4540/ |
Daftar Isi:
- Humas perusahaan merupakan salah satu divisi yang bertugas dalam membangun citra positif perusahaan. Citra positif ini dibangun secara persistence and consistence. Merek yang dibangun oleh humas tersebut adalah sebuah merek yang benar-benar baru. Hal ini terkait dengan tingkat citra merek perusahaan oleh pelanggan. Universitas Dinamika adalah nama baru dan transformasi dari Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Tugas bagian Public Relation Universitas Dinamika adalah menentukan Strategi Branding nama baru Perguruan Tinggi ini. Selain harus melakukan Branding ulang, banyak pekerjaan yang menunggu dalam kaitannya untuk memahamkan kepada publik bahwa nama STIKOM berganti menjadi Universitas Dinamika. Perubahan nama ini menjadi masalah utama Public Relation dalam mengenalkan merek baru kepada publik. Salah satu Strategi Branding Public Relation adalah mempublikasikan nama baru tersebut kepada publik. Strategi yang digunakan Humas yaitu menggunakan berbagai kanal media baik kanal offline maupun online. Kanal offline diantaranya adalah Koran, Banner, Brosur, Poster, Pamflet dan kanal Online diantaranya Media Sosial, seperti facebook, twitter, instagram, website, dan youtube. Setelah melakukan publikasi dan Branding selama 2 (dua) bulan melalui berbagai kanal tersebut, publik mitra Universitas mulai mengenal Undika sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah panjang Stikom Surabaya.