LKP Rancang Bangun Aplikasi Pengelolaan Surat Perintah Tugas dan Perjalanan Dinas pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur
Main Author: | Prasetyo, Mahfudin Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4530/1/17390100009-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4530/ |
Daftar Isi:
- Aplikasi Surat Perintah Tugas (SPT) dan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dibutuhkan untuk mengelola data perjalanan dinas. Sampai saat ini, proses yang dilakukan di dalam pengelolaan data perjalanan dinas masih dilakukan dari satu sisi, yakni bagian keuangan. Semua proses pembuatan surat, hingga pelaporan perjalanan dinas masih dilakukan oleh bagian keuangan. Berdasarkan hasil kerja praktik di Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (DISPORA JATIM), diketahui informasi bahwa sistem pengelolaan SPT dan SPPD masih dilakukan dari satu sisi, yakni bagian keuangan. Selain itu, proses pengarsipan yang dilakukan masih dalam bentuk hardcopy dan membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Dengan diterapkannya aplikasi pengelolaan SPT dan SPPD di DISPORA JATIM, maka diperoleh informasi detil terkait dengan proses pengelolaan SPT dan SPPD. Aplikasi ini juga membantu laporan secara real time sehingga dapat membantu dalam pengelolaan suratnya.