TA :: Rebranding PT Data Sarana Wisata Travel sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Main Author: | Putra, Alexander Dimas Kurniawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4517/1/11420100069-2015-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4517/ |
Daftar Isi:
- PT Data Sarana Wisata merupakan perusahaan penyedia layanan jasa pariwisata di Indonesia yang berdomisili di Surabaya. Sebagai perusahaan yang telah berjalan selama 3 tahun, profit yang didapat tergolong stagnan dan perlu adanya upaya membangun citra yang kuat untuk tetap dapat bersaing di pasar Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan pembuatan brand serta media promosi yang mampu mengkomunikasikan pesan dan meningkatkan daya tarik konsumen serta tepat sasaran sehingga efektif dan efisien dalam kegiatan promosi. Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk merancang rebranding PT Data Sarana Wisata sebagai upaya meningkatkan brand awareness. Untuk itu kerja praktik ini bertujuan untuk merancang brand dan media promosi yang menarik dan sesuai dengan karakteristik perusahaan. Selain itu, diharapkan media promosi ini dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan mengembangkan jaringan bisnis hingga menjadi perusahaan unggulan sebagai perusahaan penyedia layanan jasa pariwisata di Indonesia. Dalam rebranding ini diperlukan beberapa tahapan untuk mendapatkan hasil yang sesuai, yakni diawali dengan wawancara dan observasi, pengumpulan data dari observasi, briefing dari pihak perusahaan, dan dilanjutkan dengan proses desain. Dari proses tersebut didapatkan kata kunci sebagai acuan desain media promosi, yaitu A Truly Enjoyable Experience. Hasil tugas akhir ini diantaranya berupa desain logo, stationery-set, company profile, flyer, x-banner iklan majalah dan koran, serta website.