WS Branding Melalui Media Online pada Program Studi DIII Manajemen Informatika Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
Main Author: | Zain, Rizkaa Mariitsa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4437/1/12390150007-2015-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4437/ |
Daftar Isi:
- Branding merupakan kegiatan yang penting dilakukan oleh bagian Program Studi DIII Manajemen Informatika. Program Branding Prodi yang dilakukan berupa pengembangan media online pada Blog Prodi dengan mengupdate semua kegiatan atau informasi yang berkaitan dengan Prodi DIII MI. Kelengkapan informasi akan membuat pengunjung blog merasa puas. Namun disaat proses branding berlangsung menjumpai beberapa kendala. Kendala tersebut dapat berupa Tampilan blog yang kurang menarik, penataan pada widget blog yang tidak rapi, penggunaan tema tidak sesuai, serta kurangnya media online untuk proses branding. Agar masalah tersebut dapat diatasi, branding dapat dilakukan dengan memperbaiki blog dan menambah beberapa media online. Media tersebut meliputi Page Facebook, Twitter, YouTube. Dengan adanya media-media tersebut secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan citra positif di masyarakat karena media yang menggunakan online, informasi akan cepat tersebar dan meluas. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil Stikom Award kategori Program Studi, Blog Prodi DIII MI dapat meningkat dari peringkat 6 ke peringkat 5, serta dapat membuat media online bagian Program Studi DIII Manajemen Informatika.