TA Perancangan Corporate Identity Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Main Author: Ratna, Anisa Ayu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4355/1/11420100061-2015-TA-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4355/
Daftar Isi:
  • Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya adalah perpustakaan berkembang di Surabaya. Masalahnya adalah, banyak pesaing mengancam posisi Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya. Selama ini, media kampanye yang digunakan oleh Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya tidak memiliki konsep desain. Rendahnya kesadaran tentang pentingnya media promosi, membuat probabilitas tinggi untuk pengunjung yang pindah ke Perpustakaan lain. Kampanye media sangat penting untuk membangun ekuitas merek. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk meningkatkan kesadaran pengunjung dengan melakukan branding dan pemeliharaan pelanggan melalui pedoman sistem identitas untuk mempertahankan posisi Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya dari pesaing. Desain dilakukan melalui observasi, wawancara, wawancara mendalam, dan studi sastra menggunakan Analisis kualitatif deskriptif dan didukung oleh analisis yang ada, SWOT dan STP diperoleh konsep brilian yang digunakan dalam desain keseluruhan. Konsep brilian diimplementasikan menggunakan ilustrasi foto gedung Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya. Konsep unik yang direalisasikan dari strategi media, sementara konsep brilian menyadari dari pengaturan pemilihan warna dan tata letak yang unik. Konsep kemudian diterapkan pada identitas dan media promosi seperti Pedoman sistem identitas yang dapat meningkatkan kesadaran pengunjung.