LKP Rancang Bangun Sistem Informasi Client Area pada PT. Stikom Plus Divisi Solusi Sistem Informasi

Main Author: Pratama, Taufik Yudha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4322/1/10410100062-2013-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4322/
Daftar Isi:
  • Rancang Bangun Sistem Informasi Client Area adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan manajemen klien, mulai dari pengolahan data klien, sistem tiket keluhan, sistem kirim dan terima surat, serta sistem manajemen proyek. Berdasarkan survei dan wawancara dengan pihak penyelia SSI, didapatkan informasi bahwa proses pengelolaan tiket keluhan klien, manajemen proyek, hingga proses kirim mengirim surat selama ini menggunakan bantuan email untuk selanjutnya disampaikan kepada tim yang menangani proyek tersebut. Terdapat kendala utama yang dialami pada sistem yang lama, yakni klien tidak bisa mengetahui dari detail proyek yang dikerjakan, serta klien tidak bisa menyampaikan keluhan secara langsung apabila proyek yang dikerjakan tidak sesuai. Selain itu manajemen proyek yang ada belum bisa digambarkan secara langsung kepada klien. Dengan adanya sistem yang dibuat, maka klien dapat lebih mudah mengetahui gambaran dari proyek yang dikerjakan secara detail, serta dapat menyampaikan pesan secara langsung pada tim yang mengerjakan proyek tersebut.