LKP Peran Sekretaris dalam Mengoptimalkan Kinerja Humas pada Bagian Humas Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
Main Author: | Wardani, Andini Dwikke |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4104/1/15390150005-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4104/ |
Daftar Isi:
- Pada dasarnya peran umum sekretaris adalah sebagai seorang yang membantu pimpinan menyelesaikan tugasnya. Sekretaris juga dituntut sebagai seorang ambasador dan hubungan masyarakat (Humas) di suatu perusahaan atau instansi. Hal ini berdampak kepada beban tugas sekretaris juga semakin besar. Salah satu tugas Humas adalah untuk membangun dan menjaga citra positif suatu perusahaan atau instansi dimata masyarakat. Citra positif sangat penting bagi perusahaan atau instansi. Dalam melakukan perannya sekretaris pada bagian Humas di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, terdapat beberapa kendala. Kendala tersebut adalah kurangnya pemberitaan di media Stikom (stikomagz.stikom.edu) karena tidak semua kegiatan diberitakan. Selain itu, konten media sosial yang kurang menarik sehingga peran media sosial masih kurang optimal. Laporan ini akan mengungkapkan peran sekretaris untuk membantu tugas bagian Humas Institut Bisnis dan Informatika Stikom Suabaya dengan mengoptimalkan kinerja Humas dan membantu membangun citra positif perusahaan atau instansi. Citra positif perusahaan dapat dibentuk melalui penulisan berita dan promosi media sosial untuk meningkatkan brand awareness perusahaan atau instansi.