LKP Pemanfaatan Media Sosial untuk Meningkatkan Brand Awareness Perguruan Tinggi pada Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Main Author: Anggraeni, Fatimah Mega
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4091/1/14390150016-2017-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4091/
Daftar Isi:
  • Pada saat ini, salah satu tugas utama dari Hubungan Masyarakat (Humas) yaitu untuk membantu meningkatkan brand awareness sebuah institusi. Dalam melakukan hal tersebut dapat melalui berbagai media, salah satunya ialah media sosial. Humas Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya memiliki kendala dalam hal pemilihan media sosial yang tepat untuk membantu meningkatkan brand awarenessnya. Laporan Workshop ini akan mendeskripsikan media sosial mana yang tepat untuk meningkatkan brand awareness. Berdasarkan data pada hasil dan pembahasan periode 2016 menunjukkan bahwa media sosial yang tepat adalah Instagram dan Facebook, karena media sosial tersebut memberikan respon atau impact terbanyak, yaitu komentar dan like dengan total respon rata-rata Instagram 74,25% dan Facebook 25,52% dalam satu tahun.