LKP Rancang Bangun Aplikasi Layanan Kepuasan Pelanggan Berbasis Web pada BP-Paud dan Dikmas Jawa Timur

Main Author: Dirgantara, Aji Prawira
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3992/1/15410100049-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3992/
Daftar Isi:
  • BP-PAUD dan DIKMAS Jawa Timur adalah Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang secara struktural menjadi bagian dari unit utama Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat. Dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, BP-PAUD dan DIKMAS menggunakan aplikasi survey kepuasan pelanggan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pelayanan yang telah diberikan kepada pelanggan. Namun, aplikasi yang digunakan saat ini masih belum tersusun secara rapi dan belum bisa melakukan pencetakan laporan sesuai periode yang ditentukan. Kondisi inilah yang membuat BP-PAUD dan DIKMAS Jawa Timur menginginkan untuk memiliki aplikasi yang dapat membantu proses layanan kepuasan pelanggan. Melalui aplikasi layanan kepuasan pelanggan ini, maka petugas dapat mengelola data kuesioner yang akan ditampilkan kepada pelanggan dan melakukan pencetakan laporan melalui aplikasi. Berdasarkan hasil uji coba aplikasi yang telah dibuat, aplikasi ini mampu menampilkan data kuesioner dan melakukan pencetakan laporan. Dengan demikian aplikasi ini mampu membantu petugas dalam mengelola dan memantau informasi yang berkaitan.