LKP Pembuatan Aplikasi Pengelolaan Data Pelanggan Menggunakan Microsoft Access pada Kantor Konsultan Pajak Permadi

Main Author: Dewi, Herlina Kartika
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3982/1/15430200013-2018-STIKOM%20SURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3982/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat, pengelolaan manajemen yang lebih baik bagi instansi atau perusahaan dapat mendatangkan manfaat atau keberhasilan dalam suatu instansi atau perusahaan. Salah satunya pada Kantor Konsultan Pajak Permadi, yang menerapkan manajemen perusahaannya dengan baik. Namun ada beberapa permasalahan terhadap pemeliharaan manajemennya, yaitu pengelolaan data pelanggan. Pengelolaan data data pelanggan dengan baik, bisa dapat mempertahankan loyalitas pelanggan. Hubungan dengan pelanggan yang dilakukan oleh Kantor Konsultan Pajak Permadi kurang terstruktur, terkadang data pelanggan yang ditangani oleh Kantor Konsultan Pajak Permadi tidak tercatat dengan baik. Akibatnya instansi tidak bisa mengetahui jumlah data pelanggan yang ditangani pada Kantor Konsultan Pajak Permadi. Selain itu kelalaian pada pihak instansi harus mencari berkas-berkas terlebih dahulu untuk menemukan data pelanggan yang diperlukan. Dalam hal ini pengelolaan yang dilakukan oleh Kantor Konsultan Pajak Permadi masih belum dapat dikatakan efektif, perlu pembenahan lebih baik lagi untuk menjadikan pelanggan menjadi lebih loyal kepada instansi atau perusahaan. Oleh karena itu pengelolaan hubungan dengan pelanggan secara komputerisasi dapat mendukung kelancaran dalam suatu instansi atau perusahaan. Maka dari itu pengelolaan tersebut bisa menggunakan Microsoft Access. Hal ini bisa meminimalisir dan lebih efektif dalam penggunaannya. solusi yang tepat dan menarik untuk diteliti dengan membuat aplikasi pengelolaan data pelanggan dengan menggunakan Microsoft Access.