LKP Perancangan Media Promosi Specialty Menu pada Resto OOBKitchen Maxone Hotel Tidar Surabaya

Main Author: Robbyhaqqi, Mas
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3953/1/16420100080-2020-UNIVERSITASDINAMIKA%20sdh.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3953/
Daftar Isi:
  • Dalam sebuah iklan atau media promosi kita perlu tahu bagaimana cara efisien untuk mengembangkan atau merencanakan sebuah program pembuatan iklan atau media promosi dengan lebih mengenali khalayak sasaran, spesifiknya lebih langsung meriset atau meneliti suatu kelompok konsumen (calon pembeli) produk yang akan ditawarkan. Melalui penilitian dan meriset mampu memahami khalayak sasaran yang mencakup tentang gaya hidupnya, sikap, dan nilai-nilai pemikirannya, sehingga lebih memudahkan pembuatan iklan atau media promosi yang akan dibuat selanjutnya. Setelah khalayak sasaran tadi dikenali langkah selanjutnya yang diambil yaitu menentukan kegiatan berupa kampanye sehingga konsumen akan menaggapinya dengan mencoba atau menggunakan barang atau jasa tersebut (Lavidge,1961:61). Berlokasi di City Center Surabaya yaitu di daerah Tidar. Industri perhotelan ini memiliki ciri khas tertentu dibandingkan dengan penginapan yang lainnya. Dari segi fasilitas, harga, dan kenyamanannya yang diberikan untuk konsumen. Di MaxOne Hotel Tidar Surabaya, juga terdapat restoran OOBkitchen, yaitu restoran yang menjadi pusat kuliner di MaxOne Hotel Tidar. Seiring media promosi yang diluncurkan OOBkitchen, restoran OOBkitchen menjadi incaran para customer dengan menu spesialnya. Media Promosi menjadi hal yang melekat dalam upaya terus menaruh perhatian kepada customer dengan menginformasikan menu spesial yang menjadi ikonik dari OOBkitchen yang tentunya mampu membangun citra restoran OOBkitchen dan MaxOne Hotel Tidar Surabaya. Laporan kerja praktik yang berjudul "Perancangan media promosi Specialty Menu pada Resto OOBkitchen MaxOne Hotel Tidar Surabaya" ini bertujuan untuk merancang media promosi dalam berbagai media visual sebagai upaya meningkatkan perhatian pada customer atau masyarakat.