LKP Rancang Bangun Aplikasi Penggajian Karyawan Outlet Pada PT Primaboga Nusantara Inti

Main Author: Darmawan, Fajar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3934/1/14410100010-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3934/
Daftar Isi:
  • PT Primaboga Nusantara Inti merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang kuliner. Saat ini PT Primaboga Nusantara Inti memiliki 20 cabang di Surabaya dengan karyawan sebanyak 100 orang. PT Primaboga Nusantara Inti memiliki bagian Human Resource Development (HRD), finance and accounting manager, staff, marketing, maintenance staff, production and distribution manager, CEO Secretary, general manager, dan Chief Executive Officer (CEO). Salah satu tugas Bagian Human Resource and Development adalah menyiapkan data untuk kepentingan penggajian karyawan di perusahaan. Permasalahannya selama ini data kehadiran karyawan masih direkap secara manual. Dan captain outlet harus menyerahkan rekap kehadiran karyawan ke Bagian Human Resource and Development. Kemudian, untuk pembuatan slip gaji dan laporan penggajian untuk saat ini Bagian Human Resource and Development melakukan perhitungan dengan microsoft excel. Selanjutnya, Bagian Human Resource and Development membuat laporan penggajian dengan microsoft word. Hal ini menyebabkan terjadinya keterlambatan dalam pembuatan laporan penggajian, karena Bagian Human Resource and Development, meneliti satu persatu data hasil perhitungan dengan microsoft excel yang dimasukkan ke microsoft word untuk pembuatan laporan penggajian. Oleh sebab itu, pada kerja praktik ini dibuat aplikasi penggajian karyawan untuk membantu mengintegrasikan captain outlet dengan bagian human resource development dan membantu untuk mengatasi keterlambatan laporan penggajian.