LKP Perancangan Media Promosi Event Semen Indonesia Innovaction Awards 209 (SMI-IA 2019 )

Main Author: Harisaputra, Ilham Lazuardhy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3926/1/16420100064-2019-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3926/
Daftar Isi:
  • Semen Indonesia Innovaction Awards 2019 merupakan sebuah event mengumpulkan para inovator dari Semen Indonesia Group untuk mengembangkan sebuah innovasi dari karyawan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Media Promosi sebagai pendukung atas keberlangsungan event SMI-IA 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menumbuhkan tingkat pengetahuan akan adanya sebuah event yang akan berlangsung. Metode yang digunakan dalam event SMI-IA 2019 adalah pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi pustaka yang didapatkan data bahwa dibutuhkan perancangan guna meningkatkan dari segi promosi untuk mendukung dan meningkatkan kualitas event Semen Indonesia Innovaction Awards 2019. Hasil dari perancangan yang diterapkan pada event SMI-IA 2019 menggunakan desain dengan gaya desain lowpoly art dan penggabungan gaya desain geometric sebagai acuan visualisasi media promosi yang meliputi desain wallpaper desktop, desain media cetak seperti banner / spanduk, x-banner, q-card, rundown acara, id card, desain backdrop dan photobooth. Serta perancangan sebuah media promosi untuk social media berupa motion graphic untuk postingan Instagram dan WhatsApp yang nantinya dapat diterapkan untuk social media lainnya, dan perancangan merchandise pin dan desain baju seragam. Diharap nantinya perancangan media promosi ini mampu membantu PT. Semen Indonesia (persero) Tbk. dalam merancang sebuah media promosi event guna meningkatkan peserta event Semen Indonesia Innovaction Awards 2019.