LKP Perancangan Corporate Identity Ditujukan Kepada PT. Graha Widya Bhakti
Main Author: | Anam, Choirul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3798/1/15420100045-2018-STIKOM-SURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3798/ |
Daftar Isi:
- Menurut American Marketing Association, brand merupakan nama, istilah, sign, simbol, desain, maupun kombinasi dari beberapa hal tersebut yang diharapkan untuk memperkenalkan keunggulan-keunggulan ataupun pelayanan penjual maupun sekelompok penjual serta sebagai upaya diferensisasi mereka dari para kompetitornya. Menurut Keller, (2003:4) brand bisa menjadi mindset bagi seseorang jika seseorang itu telah mengalami komunikasi dan pengalaman terhadap brand tersebut baik secara emosional atau fungsional dari produk brand tersebut. Untuk membuat identitas suatu perusahaan dibutuhkan brand yang konsisten seperti konsisten dalam logo, tipografi, warna dan lain-lain. Brand awareness adalah kemampuan seseorang pelanggan untuk mengingat suatu merek tertentu atau iklan tertentu secara spontan atau setelah dirangsang dengan kata-kata kunci (Rangkuti, 2002:243). Brand awareness merujuk pada seberapa kuat kehadiran brand dalam benak konsumen (Aaker, 1996; 10). Pada dewasa ini, persaingan dalam industri perhotelan di Surabaya semakin ketat dengan munculnya ratusan penginapan berbagai macam pilihan yang ditawarkan. Perancangan corporate identity dapat membantu perusahaan untuk mengkomunikasikan brandnya dan membentuk ciri khas pada brand. Selain itu, juga merupakan salah satu media untuk dapat bersaing dengan kompetitor. Permasalahan dalam Kerja Praktik ini adalah bagaimana merancang corporate identity PT. Graha Widya Bhakti untuk meningkatkan brand awareness. Hasil dari perancangan ini adalah super grafis yang merupakan bagian dari corporate identity yang kuat dan konsisten berdasarkan jasa yang ditawarkan oleh PT. Graha Widya Bhakti.