LKP Perancangan Video Promosi Pancake Durian Raja Duren pada Media Sosial

Main Author: Pratama, I Putu Eggi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3788/1/15420100028-2018-STIKOM-SURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3788/
Daftar Isi:
  • Salah satu bentuk pemasaran yang sering dilakukan ialah promosi perusahaan dituntut mampu untuk mengkomunikasikan produk atau jasa yang dijualnya dengan calon konsumen serta publik secara umum dan salah satunya melalui kegiatan promosi. Membuat rancangan kegiatan promosi secara terarah akan mengangkat citra dan penjualan suatu produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan. Media promosi merupakan alat yang digunakan untuk melakukan kegiatan promosi. Pemilihan media promosi ditentukan oleh hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya untuk menentukan target pasar yang dituju. Media sosial Raja duren merupakan salah satu bentuk media promosi yang akan membantu kegiatan promosi dan pemasaran raja duren karena memiliki dampak jangka panjang. Konsumen memiliki waktu lebih banyak untuk mempertimbangkan barang dan harga. Dan media sosial umumnya menampilkan foto asli produk, spesifikasi, serta informasi lain yang berhubungan dengan produk atau jasa. Proses perancangan video promosi pada media sosial Raja duren ini meliputi pengumpulan informasi serta brief produk divisi marketing Raja Duren untuk menentukan perancangan strategi komunikasi, pendekatan visual, dan konsep visual. Proses kreatif ini dilakukan untuk membangun brand recall serta brand image yang kuat pada produk yang dipromosikan lekat dibenak masyarakat.