LKP Rancang Bangun Digital Marketing untuk Klinik DNY Skincare

Main Author: Anggraeni, Dania
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3744/1/15430100012-2019-STIKOM-SURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3744/
Daftar Isi:
  • Klinik DNY Skincare merupakan klinik kecantikan yang menjual produk untuk wajah dan badan seperti bedak, serum wajah, perawatan khusus untuk wajah berjerawat, flek hitam, maupun wajah kusam, dan untuk perawatan badannya yaitu body lotion, lulur badan, sunblock, dan produk lainnya. Klinik ini telah berdiri sejak tahun 2013. Akan tetapi pada saat ini klinik DNY Skincare sedang mengalami kesulitan dalam pelaksanaan promosi melalui social media, sehingga banyak sekali pelanggan yang mengeluhkan kurangnya informasi yang ada pada social media milik klinik DNY Skincare. Maka dari permasalahan tersebut solusi yang dapat dilakukan adalah membuat strategi pemasaran online meliputi aspek strategi content social media, copywriting, strategi penjadwalan serta social media integration. Social media yang digunakan adalah Instagram dan Facebook sebagai media promosi klinik DNY Skincare. Kemudian menyusun marketing metrics untuk mengukur sejauh mana promosi yang dilakukan telah tersampaikan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan dirancang dan ditetapkannya strategi pemasaran tersebut, dapat membuat klinik DNY Skincare menjalankan kegiatan pemasaran secara lebih efektif dan efisien.