TA Product Review Berbasis Web Menggunakan Linear Congruent Method untuk Mengukur Sales Product Knowledge pada PT Astellas Pharma Indonesia

Main Author: Maulana, M. Rafi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3723/1/14410100017-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3723/
Daftar Isi:
  • PT Astellas Pharma Indonesia didirikan pada tahun 2000 sebagai PT Yamanouchi Indonesia, anak perusahaan dari Yamanouchi Pharmaceutical Co., Ltd., perusahaan farmasi yang berbasis di Jepang. Ketika ada produk obat baru yang dikirimkan oleh pihak distributor maka Human Resource Development (HRD) akan memberikan panduan tentang produk tersebut melalui e-mail kepada karyawan (Sales). Permasalahan yang terjadi saat proses pengiriman panduan melalui e-mail terkadang tidak terkirim ke sales, akibatnya sales tidak bisa mendapatkan panduan produk dan tidak bisa mempelajarinya untuk melakukan presentasi ke dokter. Permasalahan yang lain adalah HRD tidak bisa mengukur sales product knowledge dari segi kognitif mereka (sales). Berdasarkan permasalahan di atas, akan dibuat aplikasi yang berisi tentang panduan produk obat dan tes online. Aplikasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan terhadap produk obat yang baru dan HRD mengukur sales product knowledge yang ada saat ini. Berdasarkan hasil uji coba, aplikasi mampu membantu sales untuk mendapatkan panduan produk yang dapat diakses secara online, sales juga bisa melakukan tes dimana nilainya dapat dilihat secara real-time dan, membantu HRD untuk mengukur sales product knowledge.