TA Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya
Main Author: | Nugroho, Rizky Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/1/15410100137-2019-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/ |
ctrlnum |
3712 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/</relation><title>TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya</title><creator>Nugroho, Rizky Dwi</creator><subject>006 Special computer methods</subject><description>Balai Riset dan Standardisasi di Industri Surabaya atau yang disingkat BARISTAND adalah suatu lembaga sertifikasi produk di Surabaya. Banyaknya produk sertifikasi dari berbagai organisasi perusahaan yang akan diuji mengharuskan BARISTAND membuat metode antrian bagi produk sertifikasi tersebut agar mudah dalam memanajemen produk sertifikasi yang ada. Akan tetapi, metode antrian produk sertifikasi yang diterapkan saat ini belum dimanajemen dengan baik serta belum adanya pengelompokan jenis produk yang akan disertifikasi sehingga jenis produk yang memiliki masa waktu rentan terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll. 
Berdasarkan permasalahan di atas, BARISTAND membutuhkan sebuah sistem informasi layanan antrian sertifikasi dengan metode priority service yang mampu memanajemen antrian produk yang akan diuji dengan baik serta dapat mengelompokan produk yang akan diuji berdasarkan jenis produknya berbasis web. Dengan menggunakan metode priority service, BARISTAND dapat mengetahui tingkat prioritas produk yang harus diuji terlebih dahulu berdasarkan jenis produknya sehingga produk tersebut tidak terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll.
Rancang bangun sistem informasi layanan antrian sertifikasi berbasis web dengan metode priority service membantu BARISTAND dalam memanajemen antrian produk serta membantu mendata laporan sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan terkait pelayanan dan kinerja petugas.</description><date>2019-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/1/15410100137-2019-STIKOMSURABAYA.pdf</identifier><identifier> Nugroho, Rizky Dwi (2019) TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. </identifier><recordID>3712</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nugroho, Rizky Dwi |
title |
TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya |
title_sub |
Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya |
publishDate |
2019 |
isbn |
1541010013720 |
topic |
006 Special computer methods |
url |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/1/15410100137-2019-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/ |
contents |
Balai Riset dan Standardisasi di Industri Surabaya atau yang disingkat BARISTAND adalah suatu lembaga sertifikasi produk di Surabaya. Banyaknya produk sertifikasi dari berbagai organisasi perusahaan yang akan diuji mengharuskan BARISTAND membuat metode antrian bagi produk sertifikasi tersebut agar mudah dalam memanajemen produk sertifikasi yang ada. Akan tetapi, metode antrian produk sertifikasi yang diterapkan saat ini belum dimanajemen dengan baik serta belum adanya pengelompokan jenis produk yang akan disertifikasi sehingga jenis produk yang memiliki masa waktu rentan terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll.
Berdasarkan permasalahan di atas, BARISTAND membutuhkan sebuah sistem informasi layanan antrian sertifikasi dengan metode priority service yang mampu memanajemen antrian produk yang akan diuji dengan baik serta dapat mengelompokan produk yang akan diuji berdasarkan jenis produknya berbasis web. Dengan menggunakan metode priority service, BARISTAND dapat mengetahui tingkat prioritas produk yang harus diuji terlebih dahulu berdasarkan jenis produknya sehingga produk tersebut tidak terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll.
Rancang bangun sistem informasi layanan antrian sertifikasi berbasis web dengan metode priority service membantu BARISTAND dalam memanajemen antrian produk serta membantu mendata laporan sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan terkait pelayanan dan kinerja petugas. |
id |
IOS16212.3712 |
institution |
Universitas Dinamika |
institution_id |
3669 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Dinamika |
library_id |
4565 |
collection |
Repository Universitas Dinamika |
repository_id |
16212 |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS16212 |
first_indexed |
2021-10-29T02:44:16Z |
last_indexed |
2021-10-29T02:44:16Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1765770817484881920 |
score |
17.538404 |