TA Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya

Main Author: Nugroho, Rizky Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/1/15410100137-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/
ctrlnum 3712
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/</relation><title>TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya</title><creator>Nugroho, Rizky Dwi</creator><subject>006 Special computer methods</subject><description>Balai Riset dan Standardisasi di Industri Surabaya atau yang disingkat BARISTAND adalah suatu lembaga sertifikasi produk di Surabaya. Banyaknya produk sertifikasi dari berbagai organisasi perusahaan yang akan diuji mengharuskan BARISTAND membuat metode antrian bagi produk sertifikasi tersebut agar mudah dalam memanajemen produk sertifikasi yang ada. Akan tetapi, metode antrian produk sertifikasi yang diterapkan saat ini belum dimanajemen dengan baik serta belum adanya pengelompokan jenis produk yang akan disertifikasi sehingga jenis produk yang memiliki masa waktu rentan terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll. &#xD; Berdasarkan permasalahan di atas, BARISTAND membutuhkan sebuah sistem informasi layanan antrian sertifikasi dengan metode priority service yang mampu memanajemen antrian produk yang akan diuji dengan baik serta dapat mengelompokan produk yang akan diuji berdasarkan jenis produknya berbasis web. Dengan menggunakan metode priority service, BARISTAND dapat mengetahui tingkat prioritas produk yang harus diuji terlebih dahulu berdasarkan jenis produknya sehingga produk tersebut tidak terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll.&#xD; Rancang bangun sistem informasi layanan antrian sertifikasi berbasis web dengan metode priority service membantu BARISTAND dalam memanajemen antrian produk serta membantu mendata laporan sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan terkait pelayanan dan kinerja petugas.</description><date>2019-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/1/15410100137-2019-STIKOMSURABAYA.pdf</identifier><identifier> Nugroho, Rizky Dwi (2019) TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. </identifier><recordID>3712</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nugroho, Rizky Dwi
title TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya
title_sub Rancang Bangun Sistem Informasi Layanan Antrian Sertifikasi Berbasis Web Menggunakan Metode Priority Service pada Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya
publishDate 2019
isbn 1541010013720
topic 006 Special computer methods
url https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/1/15410100137-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3712/
contents Balai Riset dan Standardisasi di Industri Surabaya atau yang disingkat BARISTAND adalah suatu lembaga sertifikasi produk di Surabaya. Banyaknya produk sertifikasi dari berbagai organisasi perusahaan yang akan diuji mengharuskan BARISTAND membuat metode antrian bagi produk sertifikasi tersebut agar mudah dalam memanajemen produk sertifikasi yang ada. Akan tetapi, metode antrian produk sertifikasi yang diterapkan saat ini belum dimanajemen dengan baik serta belum adanya pengelompokan jenis produk yang akan disertifikasi sehingga jenis produk yang memiliki masa waktu rentan terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll. Berdasarkan permasalahan di atas, BARISTAND membutuhkan sebuah sistem informasi layanan antrian sertifikasi dengan metode priority service yang mampu memanajemen antrian produk yang akan diuji dengan baik serta dapat mengelompokan produk yang akan diuji berdasarkan jenis produknya berbasis web. Dengan menggunakan metode priority service, BARISTAND dapat mengetahui tingkat prioritas produk yang harus diuji terlebih dahulu berdasarkan jenis produknya sehingga produk tersebut tidak terkena resiko kadaluarsa, rusak, dll. Rancang bangun sistem informasi layanan antrian sertifikasi berbasis web dengan metode priority service membantu BARISTAND dalam memanajemen antrian produk serta membantu mendata laporan sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan terkait pelayanan dan kinerja petugas.
id IOS16212.3712
institution Universitas Dinamika
institution_id 3669
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Dinamika
library_id 4565
collection Repository Universitas Dinamika
repository_id 16212
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS16212
first_indexed 2021-10-29T02:44:16Z
last_indexed 2021-10-29T02:44:16Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1765770817484881920
score 17.538404