TA Perancangan Video Promosi Desa Wisata Adat Ngadas sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Main Author: | Muzaky, Ardony Shofwan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3671/1/15420100017-2019-STIKOM_SURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3671/ |
Daftar Isi:
- Jawa Timur menyimpan berbagai potensi wisata, salah satunya di kabupaten Malang yang memiliki berbagai wisata alam yang indah, di Malang terdapat sebuah desa wisata yang memiliki berbagai potensi alam hingga kebudayaan dan tradisi yang masih kental. Namun desa wisata tersebut belum banyak masyarakat yang mengetahui. Hal ini desebabkan kurangnya media promosi melalui perkembangan teknologi. Maka dari itu peneliti bertujuan membuat media promosi video desa wisata adat Ngadas sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness sehingga masyarakat luas dapat mengetahui dan mengunjungi tempat itu. Dalam studi ini, metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengam pengumpulan data berrupa observasi, wawancara, studi literatur untuk menciptakan kata kunci konsep untuk video promosi ini. Konsep video dari Desa Ngadas Promosi menggunakan konsep hamony, yang berarti bahwa hal itu mencerminkan rasa harmonis wisatawan menikmati berbagai potensi desa yang dimiliki. Video ini menggambarkan potensi potensi wisata alam maupun tradisi budaya yang dimilki desa Ngadas dan rasa kebersamaan / keharmonisan wisatawan dengan pelaku wisata. output diterapkan ke media online untuk dengan mudah dinikmati oleh khalayak dan wisatawan berharap untuk membuat tujuan utama untuk perjalanan. Peneliti juga membuat media pendukung berupa perancangan billboard, x-banner dan brosur guna dapat digunakan sebagai keperluan media promosi cetak, seperti event dan seminar.