WS Peran Sekretaris dalam Penanganan Tugas-Tugas Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Main Author: Rahayu, Kartika Kusuma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3536/1/16390150012-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3536/
Daftar Isi:
  • Admin fakultas merupakan posisi penting dalam pelaksanaan tugas-tugas administratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Tugas-tugas administratif tersebut meliputi korespondensi atau surat menyurat secara internal maupun eksternal, phone handling, mempersiapkan rapat dan melakukan notulensi hasil rapat, data input, melakukan pembuatan Berita Acara Perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan lain-lain. Tugas-tugas administratif yang beragam tersebut menimbulkan masalah, yaitu sistem pengarsipan dokumen dan pembuatan notula rapat yang belum teratur. Untuk menyelesaikan tugas-tugas administratif tersebut, efisiensi dan efektifitas kinerja seorang admin fakultas sangat dibutuhkan. Maka dari itu, admin fakultas memerlukan suatu aturan atau guide dalam mempermudah pelaksanaan tugas-tugasnya sehingga target kerja dapat tercapai. Hasil yang didapat dari implementasi efisiensi kerja dalam penanganan tugas-tugas administratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini adalah optimalisasi penggunaan Microsoft Excel dalam sorting data dan data input dalam proses kompilasi data SMA dan SMK se Jawa Timur, penggunaan lembar disposisi dalam penanganan surat, penggunaan metode kronologis dalam simplifikasi sistem pengarsipan dokumen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan penanganan rapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis.