WS Pemanfaatan Media Sosial dalam Membangun Citra Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Main Author: Putri, Friska Ameliya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3535/1/16390150008-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3535/
Daftar Isi:
  • Public relations atau kehumasan memegang peran penting dalam membangun citra positif perusahaan. Citra positif akan memberikan kesan baik untuk perusahaan yang pada akhirnya juga berdampak kepada peningkatan jumlah pelanggan. Salah satu upaya membangun citra positif perusahaan adalah dengan meningkatkan Brand Awareness melalui media sosial. Penggunaan media sosial dalam meningkatkan atau membangun citra positif sudah jamak digunakan. Bahkan para pesohor pun menggunakan akun official media sosial untuk membranding dirinya maupun perusahaannya. Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya juga melakukan hal yang sama pada bagian atau divisi Public Relations. Divisi Public Relations dan Marketing (PRM) Stikom Surabaya juga tidak terlepas dari tren menggunakan media sosial sebagai alat (tools) dalam meningkatkan citra institusi. Saat ini Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya concern menggunakan tiga (3) media sosial sekaligus dalam akun officialnya. Penggunaan ketiga akun ini juga tak lepas dari tren mode penggunaan media sosial di Indonesia. Stikom Surabaya sudah menggunakan media sosial ini sejak awal tahun 2000an. Data impact dari imbal balik (feed back) pelanggan (follower) menunjukkan tren yang baik. Penggunaan Media Sosial memiliki peluang untuk membangun citra positif. Dalam laporan workshop ini akan diuraikan bagaimana penggunaan media sosial mampu memberikan citra positif bagi perusahaan. Metoda analisis yang digunakan adalah dengan mengamati data feedback yang diwakili dari jumlah rata-rata like dan comment dari setiap postingan. Hasil grafik menunjukkan ada pola naik turun berdasarkan kuantital dan kualitas unggahan.