Pembelajaran Berbasis Mobile Jawaban untuk Gaya Belajar Generasi Z

Main Authors: Hariadi, Bambang, Sunarto, M.J. Dewiyani, Sagirani, Tri, Amelia, Tan
Format: BookSection PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3513/1/4-BAM.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3513/8/Reviewer%20Konasgi%20B.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3513/9/Turn%20It%20In%20Konasgi%20B.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3513/
Daftar Isi:
  • Pembelajaran adalah upaya membelajarkan siswa. Dalam upaya membelajarkan ini, guru perlu memberikan kesempatan kepada para siswa untuk melakukan ekplorasi. Salah satu eksplorasi yang sesuai dengan karakter generasi Z adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI). Perkembangan TI telah mendorong munculnya berbagai inovasi model pembelajaran, misalnya e-learnig yang termasuk di dalamnya adalah web based learning dan mobile learning. Untuk menjawab kebutuhan generasi Z itulah, maka dibangun aplikasi pembelajaran berbasis mobile yang disebut ‘MoLearn’ baik yang versi web maupun yang versi android. MoLearn lahir untuk memberi jawaban terhadap kebutuhan gaya belajar generasi Z, yaitu generasi yang lahir pada jaman dimana TI sudah berkembang pesat. MoLearn memberikan angin segar bagi generasi Z karena mereka lahir dan besar sudah akrab dengan TI, sehingga penggunaan TI sangat akrab dan familier bagi kehidupannya. Dengan memasukkan berbagai bahan ajar (termasuk bahan ajar yang dikemas dengan multimedia) ke dalam MoLearn, maka siswa akan bersemangat untuk belajar, karena memberikan tantangan yang menarik dan sesuai dengan dunianya.