LKP Rancang Bangun Aplikasi Buku Tamu pada Divisi CSR PT HM Sampoerna Tbk
Main Author: | Hariyanto, Deni Rizki |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
https://ieeexplore.ieee.org/document/7873827/metrics
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3511/1/11410100039-2017-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3511/ |
Daftar Isi:
- Corporate Social Responsibility atau yang biasa disebut CSR adalah divisi yang dibentuk sebagai tanggung jawab sosial PT HM Sampoerna Tbk. terhadap aspek sosial dari pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan perusahaan tersebut, diantaranya adalah kalangan buruh, masyarakat lokal dan lingkungan. Dalam teorinya, CSR merupakan bagian dari Public Relations. CSR Sampoerna memiliki dua sub divisi, yaitu Sampoerna Enterpreneurship Training Center (SETC) yang bergerak dalam bidang pelatihan kewirausahaan dan juga Sampoerna Rescue Training Center (SARTC) yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana dan pelatihan penanggulangan bencana. Sebagai divisi yang cukup banyak menerima kunjungan dari Pemerintah, Akademisi, dan juga Komunitas, CSR Sampoerna memerlukan sistem manajemen buku tamu yang mumpuni, sementara saat ini CSR Sampoerna masih menggunakan excel dalam pencatatan buku tamu. Permasalahan yang timbul adalah rawannya kehilangan, dalam segi pencatatan kurang praktis dan menarik, dan juga masih menggunakan cara input manual untuk menghitung laporan statistik maupun grafik. Dengan berdasarkan permasalahan diatas, dibuat Aplikasi Buku Tamu yang dapat membantu divisi CSR Sampoerna dalam melakukan pencatatan maupun pelaporan kunjungan.