LPM IbM Implemantasi Perangkat Permainan Elektronik untuk Melatih Daya Ingat Anak - Anak Kelompok Bermain

Main Authors: Kusumawati, Weny Indah, Susanto, Pauladie
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Penelitian dan Pengembangan Stikom Surabaya , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3460/1/LPM-weny.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3460/
Daftar Isi:
  • Kegiatan yang ditawarkan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah pengimplementasian sebuah perangkat permainan yang dapat digunakan oleh anak-anak melatih daya ingat. Bagi guru, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menambah keragaman permainan di sekolah Kelompok Bermain (KB) Islam Maryam Surabaya. Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini, dibagi menjadi beberapa tahap kegiatan, meliputi: survey ke sekolah, pembuatan perangkat permainan, pelaksanaan implementasi, dan pembuatan laporan. Selain melakukan kegiatan yang disebutkan diatas, kegiatan lain yang juga dilakukan dalam pengabdian masyarakat ini adalah: meminta umpan balik kepada para guru mengenai kegiatan yang telah dilakukan di sekolah. Berdasarkan umpan balik yang disampaikan ternyata secara keseluruhan pihak sekolah berharap untuk diadakan kegiatan lanjutan.