TA Perancangan Media Promosi Chrisna Home Spa & Aromatherapy sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Main Author: | Utami, Evi Farsiah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3400/1/19420100049-2015-COMPLETE.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3400/ |
Daftar Isi:
- Saat ini produk Usaha Kecil dan Menengah menjadi salah satu tonggak ekonomi Indonesia, namun perhatian yang diberikan untuk kesejahteraan Usaha Kecil dan Menengah dirasa masih sangat kurang. Salah satunya adalah Chrisna Home Spa & Aromatherapy yang selama 4 tahun sejak diluncurkannya produk belum memiliki media promosi yang signifikan. Chrisna Home Spa & Aromatherapy yang merupakan produk alami ini kurang dikenal oleh masyarakat dan dianggap sebagai plagiat karena kemiripan yang tak disengaja dengan packaging produk merk lain, Bali Ratih. Maka dari itu dilakukan perancangan media promosi pada Chrisna Home Spa & Aromatherapy yang menggunakan basis terapi Ayurveda dari India sebagai landasan produknya. Sebagai upaya pembeda, maka akan dilakukan pula perancangan icon atau karakter produk yang dapat mewakili tiap varian aroma dengan metode penggambaran manual. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang digunakan sebagai pendukung pembuatan konsep perancangan media promosi. Dari analisis data pada perancangan media promosi ini ditemukan keyword "Graceful". Serta pada perancangan media menggunakan konsep yang memiliki kesan simplicity, luxurious, elegant, bersih dan modern sebagai penjabaran dari keyword tersebut. Hasil dari perancangan media promosi ini adalah untuk mengenalkan imej baru produk Chrisna Home Spa & Aromatherapy pada masyarakat sebagai solusi atas masalah yang dialami produk ini.