Peran Elemen Desain pada Kemasan Cokelat
Main Author: | Adrianto, Yosef Richo |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3370/4/Peran%20Elemen%20Desain%20Kemasan%20Cokelat%20-%20Yosep%20Richo.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3370/ |
Daftar Isi:
- Industri cokelat menjadi bisnis yang sangat berpotensi secara global bagi creativepreuner di Indonesia dikarenakan cokelat adalah jenis produk makanan ringan yang paling diminati secara global oleh konsumennya dan yang berikutnya adalah Indonesia adalah penghasil cokelat terbesar ketiga didunia saat ini. adalah tepat bagi para creativepreuner untuk mencoba menilik industri cokelat ini, dan salah satu peran penting bagi aspek peningkatan penjualan produk snack cokelat adalah dari kemasan, maka dalam artikel ini akan menjelaskan lebih lanjut terkait strategi bagi para desainer dan creativepreuner dalam mendesain sebuah kemasan yang diharapkan dapat membantu menarik minat pembelian konsumen, ada beberapa atribut elemen desain didalam kemasan yakni atribut visual warna (color) dan bentuk (shape) yang terutama dapat dalam mempengaruhi minat pembelian kosumen, didalam artikel ini mencoba eksperimen pada proses desain dengan metode deduktif yang kemudian hasil koletif data dapat dicoba mengaplikasikan kombinasi elemen tersebut dalam proses mendesain sebuah kemasan cokelat dan diharapkan hasil adalah berupa produk kemasan yang didasarkan pada selera atau minat konsumen saat ini.