TA Perancangan Visual Grafis Game Bergenre Platformer Tentang Pewayangan Baratayudha sebagai Media Pembelajaran Budaya untuk Anak Usia 13-15 Tahun

Main Author: Prakoso, Adrian Bimo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3334/1/13510160037-2019-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3334/
Daftar Isi:
  • Pembuatan Tugas Akhir ini dilatar belakangi oleh minimnya minat remaja terhadap wayang, dikarenakan pengemasannya yang tidak sesuai terhadap minat remaja masa kini. Tujuan yang ingin dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah menghasilkan game bergenre platformer bertema wayang Perang Baratayudha untuk anak usia 13-15 tahun Untuk menghasilkan karya game yang menyenangkan dan tidak membosankan, tentunya perlu diperhatikan sasaran segmentasi yang tepat. Karena segmentasi yang dituju adalah siswa sekolah menengah pertama, maka dibuatlah game yang sesuai dengan anak usia 13 - 15 tahun. Dalam pembuatan game bergenre platformer bertema wayang perang Baratayudha untuk anak usia 13-15 tahun ini, penulis akan menghasilkan desain karakter, desain layout, animasi karakter dan desain background Diharapkan dengan menggunakan game ke dalam proses belajar mengajar, akan membuat anak cepat berkembang dan dapat memunculkan keingintahuan anak, karena anak akan merasa didalam game dialah yang berperan.