TA Perancangan Destination Branding Desa Wisata Pujiharjo Kabupaten Malang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Main Author: | Wicaksono, Yohanes Anggoroadi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3221/1/14420100001-2018-STIKOM-SURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3221/ |
Daftar Isi:
- Tirtoyudo kabupaten Malang. Keunikan yang dimiliki desa wisata Pujiharjo adalah kearifan lokal yang menjunjung tinggi rasa solidaritas dan persaudaraan dalam bermasyarakat serta memiliki keindahan alam yang masih alami. Setelah melakukan observasi dan wawancara secara langsung, peneliti menemukan bahwa desa wisata Pujiharjo belum memiliki logo maupun media pendukung sebagai alat promosi yang menggambarkan karakteristik desa wisata Pujiharjo. Dalam perancangan destination branding, peneliti menggunakan metodologi kualitatis dalam mencari data yang ada di desa wisata Pujiharjo. Dalam perancangan tersebut, peneliti hanya membuatan sebuah logo beserta media pendukung sebagai alat promosi desa wisata Pujiharjo. Selain itu peneliti juga merancang sebuah Graphic standard manual yang bertujuan memberikan penjelasan tentang nilai-nilai sebuah brand yang dimiliki desa wisata Pujiharjo serta pedoman dalam mengaplikasikan sebuah logo dan media pendukung. Media pendukung yang dirancang yaitu brosur, x-banner, stationery-set, dan merchandise yang bertujuan membantu desa wisata Pujiharjo dalam mengenalkan tempat wisata tersebut kepada masyarakat luas.