LKP Rancang Bangun Sistem Informasi Penanganan Keluhan Karyawan Berbasis Web pada PT. TELKOM DIVRE V
Main Author: | Prasetyo, Mochamad Yudi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2871/1/14410100160-2017-Complete.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2871/ |
Daftar Isi:
- PT Telkom Indonesia atau disebut TELKOM merupakan perusahaan informasi dan komunikasi milik negara yang menyediakan jasa jaringan telekomunikasi dan salah satu BUMN terbesar se-Indonesia. TELKOM dalam proses perkembangannya sangat membutuhkan kinerja yang baik dari manajer. Kinerja manajer menentukan kualitas sumber daya manusia dari TELKOM yaitu karyawan, yang merupakan penggerak utama aktivitas bisnis yang ada pada TELKOM. Kinerja manajer sangat dipengaruhi oleh kinerja dari karyawan, oleh sebab itu feedback berupa keluhan dari karyawan dibutuhkan sebagai bahan evaluasi. Adapun feedback dari karyawan ini tidak tersampaikan kepada manajer, dikarenakan tidak ada media komunikasi antara manajer dengan karyawan. Dampak tidak adanya media komunikasi, mengakibatkan manajer kesulitan dalam melakukan pengambilan keputusan, seperti menentukan mutasi karyawan. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan melakukan penelitian untuk menyediakan media komunikasi. Media komunikasi ini dapat diakses dimanapun berada oleh karyawan dengan menggunakan metode website. Berdasarkan hasil implementasi media komunikasi berbasis web, didapatkan bahwa media tersebut dapat membantu manajer untuk mengetahui keluhan karyawan dan dapat merespon keluhan karyawan agar masalah dari karyawan dapat terselesaikan.