TA Perancangan Buku Esai Fotografi Wisata Pantai di Surabaya dengan Judul "Wisata Bahari Surabaya" Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Recall

Main Author: Ningrat, Nanda Pangestu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2861/1/14420100035-2018-COMPLETE.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2861/
Daftar Isi:
  • Brand merupakan suatu produk yang dapat berupa barang maupun jasa yang dijual melalui sebuah media promosi. Melalui proses branding sebuah produk akan mengalami peningkatan. Dalam sebuah tempat wisata, perlu adanya proses peremajaan kembali dengan menarik minat pengunjung melalui branding. Dengan proses penarikan kembali minat pengunjung dapat pula disebut dengan Brand Recall. Permasalahan ini mengangkat mengenai adanya kondisi beberapa tempat wisata pantai di Surabaya yang mulai berkurang peminatnya. Permasalahan pada Tugas Akhir ini adalah bagaimana mengajak kembali masyarakat untuk datang mengunjungi tempat rekreasi pantai yang sudah memiliki banyak perubahan. Melalui penelitian kualitatif yang dilakukan, kurangnya antusias masyarakat karna kondisi wisata yang kurang perawatan, namun dari hasil penelitian yang dilakukan, tempat rekreasi pantai tersebut mengalami banyak perubahan yang mampu mendorong masyarakat untuk kembali mengunjungi wisata pantai teresebut, maka dilakukan adanya perancangan media yang mempromosikan melalui buku fotografi esai sebagai upaya untuk meningkatkan brand recall.