LKP Perancangan Logo Berbasis Vektor pada Industri Kecil Menengah Juice Sari Mulyo Bojonegoro – Jawa Timur

Main Author: Hadiani, Ulfi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2732/1/12420100080%20-%202015%20-%20complete.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2732/
Daftar Isi:
  • Logo atau brand pada suatu produk adalah identitas untuk menjadikan produk tersebut mampu bersaing dan mudah dikenal dalam benak masyarakat / konsumen. Di Jawa Timur sendiri sangat banyak IKM yang harus dikembangkan agar memiliki nilai komersil untuk produk-produknya, tidak hanya dari segi kualitas produk tetapi perlu diperhatikan juga dari segi branding dan media promosinya. Mengambil salah satu IKM di Jawa Timur yaitu “Juice Sari Mulyo” untuk dilakukan branding logo terhadap produknya. Permasalahan pada Kerja Praktik ini adalah bagaimana merancang suatu logo pada IKM tersebut untuk menciptakan brand awarness agar mampu bersaing dengan brand lainnya yang produknya serupa. Logo dirancang sederhana dengan gaya desain vektor yang bertujuan agar mudah dikenal dan diingat dalam benak masyarakat. Hasil dari pembuatan logo terhadap IKM “Sari Mulyo” ini adalah sebagai upaya menggembangkan IKM di Jawa Timur untuk memiliki daya saing yang tinggi dari segi logo / brand. logo yang dirancang ini adalah bentuk dari identitas produk Juice dari IKM Sari Mulyo agar dengan mudah masyarakat mengenal dan mengingat.