TA Perancangan Desain Kemasan Premium Village Leather Berbasis Kayu dan Resin Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Main Author: Saputro, Dwi Cahyo Ponco
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2711/1/11420100002-2017-COMPLETE.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2711/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari perancangan desain kemasan premium Village Leather berbasis kayu dan resin ini adalah untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang digunakan sebagai pendukung pembuatan konsep perancangan media promosi. Data dianalisis dengan menggunakan beberapa tahap, yakni reduksi data, penyajian data dan simpulan. Dari analisis data tersebut ditemukan beberapa kata kunci yang mengacu pada strategi komunikasi media promosi yang akan digunakan untuk mencapai sasaran audiance yang dituju. Setelah dilakukan analisa terhadap data, ditemukanlah konsep atau keyword perancangan desain kemasan premium yaitu "precious". Deskripsi konsep precious adalah sesuatu yang berharga, mulia, serta memiliki nilai keindahan lebih. Konsep "precious" bertujuan untuk menunjukkan bahwa desain kemasan premium Village Leather adalah seuah desain kemasan yang memiliki daya tarik yang berbeda dengan yang lainnya. Konsep precious bertujuan untuk menyampaikan identitas Village Leather melalui perancangan desain kemasan premium dengan tercapai brand awareness.