LKP Perancangan Media Promosi The Journey Kitchen - di Surabaya Timur Dengan Teknik Fotografi Sebagai Klien PT. Aneka Media City Magz

Main Author: Nugraha, Pratama Putra Bagus
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2667/1/13420100002-2016-COMPLETE.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2667/
Daftar Isi:
  • Pada era globalisasi sekarang ini, peran media sangat penting untuk menyampaikan informasi. Media yang digunakan juga harus tepat. Informasi yang disampaikan harus diterima dengan baik oleh target penerima informasi. Hal itu tergantung dari media yang digunakan. Banyak ragam media yang dapat digunakan sebagai media penyampai informasi, salah satunya adalah media cetak. Media cetak yang dibahas kali ini adalah majalah. Aneka Media adalah divisi yang menjadi pilihan penulis untuk melaksanakan Kerja Praktek, karena dengan melaksanakan kerja praktek penulis dapat mengetahui bagaimana sikap yang harus dilakukan dalam sebuah tim kerja untuk dapat memenuhi permintaan konsumen sehingga konsumen puas dengan hasil yang didapatkan. Tujuan penulis sendiri adalah untuk membantu Aneka Media dalam membuat karya fotografi untuk sebuah proyek promosi.. Agar promosi menjadi lebih optimal maka perlu adanya strategi perencanaan media promosi dengan melihat terlebih dahulu segmentasi pasar yang akan dipakai acuan dalam membuat rancangan. Sasaran yang merupakan audiens dari promosi tersebut harus tepat dengan mengingat kondisi-kondisi yang ada. Strategi-strategi yang akan dilakukan dapat dipilih dengan menyesuaikan terhadap segmentasi pasar yang akan dituju. Ketepatan dalam memilih strategi periklanan akan berdampak luas terhadap citra dari produk suatu perusahaan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengidentifikasi dan membuat alur perancangan yang akan dilaksanakan, agar dalam proses pencarian data tidak terjadi penyimpangan dalam mengemukakan tujuan yang ingin dicapai. Pada tahap ini, rancangan perencanaan yang dilakukan dalam pembuatan proyek. Kemudian setelah mendapatkan suatu konsep maka akan dapat ditetapkan data-data dalam pengambilan gambar. Data yang didapatkan akan dianalisis sehingga didapatkan beberapa keyword. Kemudian keyword tersebut menjadi acuan dalam membuat desain, sesuai dengan segmentasi yang dituju.