LKP Sistem Informasi Pengelolaan Data dan Informasi Berbasis Web pada PPID DISPORA Jatim
Daftar Isi:
- Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur (DISPORA JATIM) memerlukan waktu yang cukup lama dalam melayani proses permohonan informasi. Masyarakat diharuskan untuk datang langsung ke DISPORA JATIM untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Petugas juga kesulitan dalam melakukan pelaporan pendaftaran pemohon, permohonan informasi dan permohonan keberatan informasi. Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan permohonan informasi maka dibuatlah aplikasi untuk mengelolah pendaftaran, permohonan informasi dan permohonan keberatan. Masyarakat dapat melakukan permohonan informasi dimana saja secara online. Aplikasi ini juga dapat menghasilkan laporan transaksi dalam bentuk grafik. Setelah menerapkan sistem ini maka proses permohonan informasi yang dulu masih mendatangi kantor Dispora sekarang sudah bisa di lakukan secara online. Proses pelaporan yang dulu masih manual sekarang sudah berupa grafik yang dapat membantu petugas untuk melihat banyak transaksi berdasarkan waktu yang di tentukan.