ctrlnum 2487
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/</relation><title>TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Tamu pada Hotel 88 Embong Malang Surabaya</title><creator>Putra, Rizal Dwi</creator><subject>658 General management</subject><description>Hotel 88 Embong Malang Surabaya adalah bagian hotel group dari PT. Waringin Hospitality yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Pada saat ini untuk mengetahui kepuasan tamu hotel, data kuesioner harus dientry oleh staff admin IT dari kertas ke Microsoft Excel secara berkala setiap bulan untuk diolah dan disajikan secara deskriptif. Permasalahan saat ini dengan keterbatasan staff admin IT sehingga terjadi keterlambatan pada report hasil pengolahan data kuesioner, sehingga head manager kesulitan mengetahui faktor pelayanan mana yang perlu ditingkatkan.&#xD; &#xD; Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka Hotel 88 Embong Malang Surabaya membutuhkan suatu aplikasi analisis kepuasan tamu hotel. Oleh sebab itu pada penelitian ini dibuatlah aplikasi yang dapat memberikan hasil analisis berdasarkan pengelolaan data kuesioner. Hasil analisis tersebut digunakan sebagai penilaian kualitas pelayanan dengan cara melihat kesenjangan dari nilai kepuasan dan harapan tamu atas pelayanan yang diperoleh.&#xD; &#xD; Berdasarkan hasil uji coba diperoleh bahwa aplikasi dapat diakses &#xB1; 3-10 detik setiap halamannya, dapat membantu admin IT untuk mengelola data kuesioner, menampilkan hasil analisis kepuasan tamu berupa report dalam bentuk grafik dan tabel sehingga head manager dapat melihat report dan pengisian kuesioner kepuasan tamu yang dapat digunakan kapan saja melalui aplikasi berbasis website. Untuk saran pengembangan, diharapkan dapat terintegrasi dengan aplikasi yang telah berjalan dan dapat berjalan pada platform mobile apps.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/2/DAFTAR_ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/3/BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/4/BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/5/BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/7/BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Putra, Rizal Dwi (2017) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Tamu pada Hotel 88 Embong Malang Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. </identifier><recordID>2487</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Putra, Rizal Dwi
title TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Tamu pada Hotel 88 Embong Malang Surabaya
title_sub Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Tamu pada Hotel 88 Embong Malang Surabaya
publishDate 2017
topic 658 General management
url https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/1/COVER.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/2/DAFTAR_ISI.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/3/BAB_I.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/4/BAB_II.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/5/BAB_III.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/6/BAB_IV.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/7/BAB_V.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487/
contents Hotel 88 Embong Malang Surabaya adalah bagian hotel group dari PT. Waringin Hospitality yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Pada saat ini untuk mengetahui kepuasan tamu hotel, data kuesioner harus dientry oleh staff admin IT dari kertas ke Microsoft Excel secara berkala setiap bulan untuk diolah dan disajikan secara deskriptif. Permasalahan saat ini dengan keterbatasan staff admin IT sehingga terjadi keterlambatan pada report hasil pengolahan data kuesioner, sehingga head manager kesulitan mengetahui faktor pelayanan mana yang perlu ditingkatkan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka Hotel 88 Embong Malang Surabaya membutuhkan suatu aplikasi analisis kepuasan tamu hotel. Oleh sebab itu pada penelitian ini dibuatlah aplikasi yang dapat memberikan hasil analisis berdasarkan pengelolaan data kuesioner. Hasil analisis tersebut digunakan sebagai penilaian kualitas pelayanan dengan cara melihat kesenjangan dari nilai kepuasan dan harapan tamu atas pelayanan yang diperoleh. Berdasarkan hasil uji coba diperoleh bahwa aplikasi dapat diakses ± 3-10 detik setiap halamannya, dapat membantu admin IT untuk mengelola data kuesioner, menampilkan hasil analisis kepuasan tamu berupa report dalam bentuk grafik dan tabel sehingga head manager dapat melihat report dan pengisian kuesioner kepuasan tamu yang dapat digunakan kapan saja melalui aplikasi berbasis website. Untuk saran pengembangan, diharapkan dapat terintegrasi dengan aplikasi yang telah berjalan dan dapat berjalan pada platform mobile apps.
id IOS16212.2487
institution Universitas Dinamika
institution_id 3669
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Dinamika
library_id 4565
collection Repository Universitas Dinamika
repository_id 16212
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS16212
first_indexed 2021-10-29T02:43:47Z
last_indexed 2021-10-29T02:43:47Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1765770677980233728
score 17.538404