Daftar Isi:
  • Guna Guna Snack merupakan salah satu produsen makanan lokal di Surabaya. Guna Guna Snack menjadi oleh-oleh khas Surabaya sejak awal tahun 2012. Permasalahannya, saat ini banyak pesaing yang menawarkan produk yang sama seperti Guna Guna Snack sehingga untuk menarik perhatian dan memperkenalkan produk kepada calon konsumen memerlukan adanya perancangan komunikasi visual berupa media promosi agar mampu mengkomunikasikan pesan untuk mengenalkan produk Guna Guna Snack kepada masyarakat dan membedakan Guna Guna Snack dengan oleh-oleh khas Surabaya yang lain. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metodologi kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, studi literatur, studi eksisting, dan studi kompetitor. Hasil penelitian tersebut akan dibuat sebuah rancangan komunikasi visual beruoa media promosi dalam 3 kategori yaitu Above The Line (ATL), Below The Line (BTL), dan Through The Line (TTL). Dengan konsep youthful dan menampilkan visual berbasis pop art, diharapkan mampu mewakili identitas dari Guna Guna Snack. Tampilan pop art pada visual itulah yang nantinya akan menjadi bentuk media promosi untuk menyampaikan pesan dengan baik lalu dari penyampaian pesan itulah masyarakat sadar akan adanya Guna Guna Snack.