LKP Rancang Bangun Aplikasi Perawatan Perangkat Kerja dan Penanganan Gangguan Berbasis Web Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Surabaya
Daftar Isi:
- Information System Service Support Management (IS SSM) merupakan salah satu unit pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Surabaya yang menangani masalah pengaduan ganguan dan maintenance pada perangkat kerja internal. Selama ini data gangguan dan maintenance masih disimpan dengan menggunakan program Microsoft Excel sehingga dapat memperlambat proses penanganan gangguan dan maintenance. Hal ini sangat penting karena penanganan gangguan pada perangkat kerja yang lambat akan mengganggu komunikasi antar bagian yang saling terkait dan dapat mengganggu proses bisnis yang sedang berlangsung. Solusi yang ditawarkan adalah pembuatan aplikasi perawatan perangkat kerja dan penanganan gangguan berbasis web yang mampu membantu pihak IS SSM dalam melakukan pencatatan serta menampilkan laporan terkait data gangguan dan maintenance secara informatif dan akurat kepada manager. Proses-proses utama yang ada diantaranya mencatat data gangguan, melakukan update data gangguan, mencatat data maintenance, serta membuat laporan data gangguan dan maintenance per tahun. Setelah diuji coba, aplikasi ini mampu membantu pihak IS SSM dalam memberikan informasi terkait data gangguan dan maintenance yang lebih informatif dan akurat kepada manager. Selain itu, aplikasi juga dapat membantu mempercepat penanganan gangguan perangkat kerja, sehingga proses bisnis yang sedang berlangsung tidak terhambat.