Daftar Isi:
  • Kemajuan teknologi telah membuat manusia memasuki era baru yaitu era informasi, era informasi inilah yang menuntut segala sesuatunya berjalan dengan cepat dan efektif. CV. Aipel Computer Surabaya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan aksesoris komputer serta menerima jasa servis dan garansi yang menyusun konsep swalayan. Perusahaan ini telah menggunakan sistem dalam melakukan proses bisnisnya pada beberapa bagian saja, masih terdapat beberapa bagian dan proses bisnis yang masih menggunakan sistem yang manual seperti pada bagian servis dan garansi. Untuk mendapatkan informasi servis dan garansi, bagian servis dan garansi perlu membuka kembali nota-nota yang berada di buku besar servis dan garansi. Sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dalam memperoleh informasi yang sifatnya urgent. Berdasarkan permasalahan yang ada pada CV. Aipel Computer Surabaya, maka perusahaan ini memerlukan sebuah aplikasi layanan servis dan garansi yang dapat membantu proses bisnis yang ada di bagian servis dan garansi CV. Aipel Computer Surabaya. Aplikasi layanan servis dan garansi ini berbasis desktop yang terhubung dengan database sehingga data yang dimasukkan langsung tersimpan didalam database tersebut. Hasil dari uji coba aplikasi layanan servis dan garansi ini, CV. Aipel Computer Surabaya dapat membantu memperbaiki proses bisnis servis dan garansi yang ada, karena aplikasi ini dapat memberikan kemudahan proses bisnis servis dan garansi yang awalnya dilakukan secara manual dan memakan waktu yang relatif lama, kini proses bisnis servis dan garansi telah menggunakan aplikasi yang dapat menghasilkan informasi yang cepat, tepat, dan terbaik.