Daftar Isi:
  • Arsip maupun dokumen yang ada di perusahaan merupakan sebuah aset yang nilainya sangat tinggi. Meskipun sudah melewati periode, sebuah arsip tetap harus dijaga bentuknya dan dikelola dengan baik. Saat sebuah perusahaan akan mengambil langkah besar, arsip atau dokumen tersebut lah yang akan menjadi acuan bagi perusahaan akan keputusan apa yang harusnya diambil agar perusahaan tidak mengalami kerugian akibat sebuah keputusan yang salah. Pada PT. SIER ditemukan bahwa pengelolaan arsip masih dilakukan secara manual dan dilakukan oleh masing masing divisi. Saat sebuah divisi membutuhkan arsip dari divisi lainnya, mereka harus meminjam dari divisi lainnya. Ini menimbulkan sebuah resiko berupa human error seperti hilang atau rusaknya arsip. Agar arsip termanajemen dengan baik, dibuatlah sebuah Sistem Informasi dimana dapat mengelola dan memanajemen tiap arsip dari masing masing divisi yang berada pada PT. SIER, agar lebih memudahkan dalam memanajemen dan menjaga arsip supaya bisa digunakan untuk pengambilan keputusan oleh PT SIER.