PA Peran Sekretaris Dalam Mengoptimalkan Kinerja Humas Pada PT Pelindo Properti Indonesia
Daftar Isi:
- PT Pelindo Properti Indonesia merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang properti khususnya maritim. Tentunya terdapat bagian hubungan masyarakat (Humas) di setiap perusahaan untuk memperkenalkan perusahaan tersebut kepada masyarakat. Dalam menjalankan tugas tersebut Humas PT Pelindo Properti Indonesia dibantu oleh sekretaris. Pada saat ini image sekretaris bukan lagi dianggap sebagai seorang "pelayan" semata, akan tetapi sudah berkembang untuk membantu tugas pimpinan, salah satunya ialah sebagai Humas. Hal ini berdampak kepada beban pekerjaan sekretaris juga semakin besar. Dalam melakukan peran sekretaris sebagai Humas di PT Pelindo Properti Indonesia, ternyata terdapat beberapa kendala diantaranya adalah belum adanya penjadwalan kegiatan atau event yang akan dilakukan, sehingga menghambat tugas humas dalam pembuatan press release. Selanjutnya belum adanya format baku ketika hendak mengupload informasi ke media sosial. Serta belum adanya media pelayanan informasi yang ditujukan untuk masyarakat. Maka dalam laporan Proyek Akhir ini akan mendeskripsikan bagaimana peran sekretaris dalam mengoptimalkan kinerja Humas dan memberikan solusi yang akan membantu perusahaan dalam hal penjadwalan kegiatan atau event, tersedianya format upload ke media sosial dan tersedianya media pelayanan informasi.