Daftar Isi:
  • SMK Negeri 2 Mojokerto saat ini masih belum mempunyai media promosi seperti sekolah lain yang telah menggunakan teknologi. Selama ini promosi dilakukan dengan cara menyebarkan brosur, membagikan undangan ke sekolah SMP-SMP, dan memasang poster yang ditempatkan di area strategis supaya warga sekitar bisa mendapatkan informasi pada SMK Negeri 2 Mojoketo. Hal ini tentu saja menjadi kurang efektif karena teknologi informasi sudah banyak dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah lain untuk mendukung proses akademik dan penerimaan siswa baru. Selain itu, promosi dengan cara convensional masih dibatasi oleh jarak dan waktu. Berdasarkan masalah yang ada, maka solusi yang diberikan yaitu pembuatan company profile berbasis web sebagai media promosi. Dalam sistem tersebut terdapat halaman yang berisi informasi –informasi tentang berita, visi dan misi, profil sekolah, jurusan sekolah, warga sekolah, prestasi sekolah, dan fasilitas sekolah. Hasil Kerja Praktik menjelaskan bahwa, website ini dapat menjadi media promosi untuk menyebarkan informasi mengenai sekolah kepada masyarakat.