TA Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Dan Evaluasi Pelayanan Pemeliharaan Access Point Pada Regional Operation Center PT. Telkom Divisi Regional V
Daftar Isi:
- Sistem informasi monitoring dan evaluasi pelayanan pemeliharaan access point merupakan sebuah sistem informasi yang menggambarkan alur pencatatan, pengelolaan, pelaporan, dan pengawasan yang terkait dengan pelayanan pemeliharaan access point pada Regional Operation Center (ROC) PT Telkom Divre V. Saat ini Manajer Wireless kesulitan untuk monitoring pelayanan pemeliharaan toruble ticket di lapangan dalam menjaga kinerja tim Witel dan kinerja perangkat, yang disebabkan belum ada sistem informasi yang menampilkan kinerja tim Witel dan kinerja perangkat access point dalam pelayanan pemeliharaan. Sehingga menyebabkan tidak ketepatan target setiap periodenya dan pencatatan pelayanan pemeliharaan di lapangan yang belum terkomputerisasi dengan baik. Berdasarkan masalah di atas, perlu dibuat sebuah sistem informasi monitoring dan evaluasi pelayanan pemeliharaan access point. Sistem informasi monitoring dan evaluasi pelayanan pemeliharaan akan membantu Manajer Wireless dalam monitoring kinerja Tim Witel melakukan pelayanan pemeliharaan access point dan kinerja perangkat access point pada Witel. Hasil uji coba yang dilakukan dengan Admin ROC, sistem informasi monitoring dan evaluasi pelayanan pemeliharaan access point dapat menampilkan kinerja Tim Witel dan kinerja perangkat access point. Hasil dari monitoring dan evaluasi tersebut dapat digunakan oleh Manajer Wireless dalam penentuan langkah selanjutnya untuk peningkatan pelayanan trouble ticket.