TA Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Pada Apotek Angelita Farma
Main Author: | Kriswanto, Bagus |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Teknik Informatika Universitas 45 Surabaya
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/1/COVER.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/2/DAFTAR_ISI.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/4/BAB_I.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/3/BAB_II.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/6/BAB_III.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/8/BAB_IV.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/5/BAB_V.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2258/ |
Daftar Isi:
- Pada sistem penjualan yang ada pada Apotek Angelita Farma saat ini, belum tersedia informasi-informasi yang memadai yang mampu mendukung pihak manajer dalam evaluasi dan pengambilan keputusan. Data penjualan pada Bulan April-Mei mengalami kenaikan 5%, sedangkan persediaan obat mengalami penurunan penjualan 8,6% dan pada Bulan Agustus-September mengalami penurunan penjualan 8,3%, sedangkan pada persediaan obat mengalami kenaikan penjualan 26%. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dibuat suatu sistem informasi penjualan obat yang dapat dijabarkan menurut jenis obat dan nama obat dengan menggunakan metode sell through. Sistem informasi penjualan ini mampu membantu manajer dalam evaluasi dan pengambilan keputusan. Dengan adanya sistem informasi tersebut, manajer Apotek Angelita Farma dapat mengevaluasi kegiatan penjualan dan mengambil keputusan. Informasi yang dihasilkan dari sistem informasi penjualan ini yaitu informasi perputaran penjualan obat, informasi obat laku, informasi obat kurang laku, informasi pembantu pengadaan, dan informasi laba kotor. Informasi-informasi yang dihasilkan oleh sistem dapat digunakan untuk melakukan evaluasi kegiatan penjualan yang nantinya dapat mengetahui produk mana yang diprioritaskan pada saat melakukan pembelian.