Daftar Isi:
  • PT. Dwi Karya Prasetya Nusantara merupakan salah perusahaan jasa perbaikan trafo. Dalam menentukan penerimaan pesanan pelanggan, perusahaan sering mengalami masalah. Permasalahan yang terjadi saat ini adalah dalam pencatatan tenaga kerja, alat kerja, dan material yang masih belum tercatat dengan baik, sehingga perusahaan mengalami kesulitan dalam pencarian informasi. Namun, sebenarnya perusahaan sudah mempunyai aplikasi, tetapi hanya dapat menangani proses pencatatan pemesanan tanpa melakukan pertimbangan dari tenaga kerja, alat kerja, dan material, sehingga perusahaan mengalami kesulitan dalam penentuan penerimaan pesanan pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, diperlukan aplikasi pemesanan berbasis web yang terintegrasi dengan data tenaga kerja, alat kerja, dan material, sehingga dalam menentukan pesanan pelanggan dapat berjalan dengan baik. Hasil pembuatan Aplikasi Sistem Pengolahan Data Pemesanan Jasa Service Trafo berbasis Web pada PT. Dwi Karya Prasetya Nusantara dapat mengurangi permasalahan menentukan pemesanan dan penyimpanan data yang ada pada perusahaan tersebut.