TA Pembuatan Prosedur Incident Management Untuk Penanganan Pengaduan Pada PPTI Berdasarkan ITIL V-3
Daftar Isi:
- Layanan penanganan pengaduan pada Bagian Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi (PPTI) di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya memiliki proses penanganan insiden yang dilakukan hanya berdasarkan perkiraan, pengetahuan, dan pengalaman pengembang jaringan atau aplikasi. Pencatatan kegiatan yang dilakukan saat menangani insiden juga hanya dilakukan oleh pihak yang menangani sehingga tidak ada histori insiden pada Bagian PPTI. Untuk itu perlu dibuat prosedur Incident Management terpadu dengan mengacu pada Framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL) V-3. ITIL V-3 adalah suatu rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi (TI) yang berfokus pada layanan operasional dan dapat memberi masukan bagi perusahaan tentang cara menangani insiden yang terjadi dan tepat digunakan sebagai acuan untuk menyusun pola kerja yang terstruktur dalam memberikan layanan perusahaan. Pembuatan prosedur Incident Management ini menghasilkan standar kerja yang terdiri atas Standar, Prosedur, dan Formulir berdasarkan Incident Management di Service Operation - ITIL V-3. Hasil dari pembuatan prosedur Incident Management menghasilkan 9 Standar, 14 Prosedur, dan 17 Formulir.